Atlet Voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi Dapat Tawaran Kenaikan Gaji Fantastis dari Liga Korea

Atlet Voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi Dapat Tawaran Kenaikan Gaji Fantastis dari Liga Korea

Sebagai salah satu pemain andalan Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks di Liga Korea, Megawati Hangestri Pertiwi dari Indonesia mendapat tawaran kenaikan gaji yang fantastis untuk musim depan. Hal ini diumumkan oleh Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) sebagai bentuk penghargaan atas kontribusinya dalam membawa timnya mencatat tiga kemenangan beruntun.

Pada Kamis, 11 Januari 2024, Red Sparks berhasil memetik kemenangan gemilang dengan mengalahkan AI Peppers dalam putaran keempat Liga Korea. Dalam pertandingan yang sengit, Red Sparks berhasil meraih skor 3-1 (25-21, 21-25, 25-16, dan 25-13), menjadikan mereka naik ke peringkat empat klasemen Liga Korea.

Megawati Hangestri, yang berperan sebagai pevoli, tampil luar biasa dengan menyumbang 14 poin dan tingkat serangan sukses sebesar 37,93 persen. Kemenangan ini merupakan yang ketiga berturut-turut bagi Red Sparks, setelah sebelumnya mengalahkan Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass dan GS Caltex Seoul.

Keberhasilan Red Sparks tidak hanya mengangkat nama tim mereka di kancah kompetisi, tetapi juga memberikan dampak positif pada pemain asing Asia, termasuk Megawati Hangestri. KOVO sebagai otoritas voli di Korea Selatan merespon positif performa pemain asing Asia dengan mengumumkan keputusan untuk menaikkan gaji mereka untuk musim depan.

Pada musim ini, pemain asing Asia, termasuk Megawati Hangestri, dikabarkan menerima bayaran sebesar USD 100 ribu per tahun atau sekitar Rp1,5 miliar. Namun, dengan regulasi baru yang diterapkan oleh KOVO, gaji pemain asing Asia akan naik menjadi USD 120 ribu atau sekitar Rp1,8 miliar per tahun.

Bagi para pemain asing Asia yang memilih untuk tetap bermain di Liga Korea musim depan, mereka bahkan akan mendapatkan gaji senilai USD 150 ribu atau sekitar Rp2,3 miliar per tahun. Ini merupakan tawaran yang fantastis dan menunjukkan apresiasi KOVO terhadap kontribusi positif para pemain asing Asia.

Dengan adanya peningkatan ini, Megawati Hangestri dan rekan-rekannya memiliki insentif yang lebih besar untuk tetap bermain di Liga Korea, serta memberikan motivasi ekstra untuk mencapai hasil yang lebih gemilang di kompetisi mendatang.

Tercatat tujuh pemain Asia, termasuk Megawati Hangestri, Guedpard Pornpun, Wipawee Srithong, Thanacha Sooksod, Iris Tolenada, Reina Tokoku, dan Mar-jana Phillips, yang berkompetisi di Liga Korea musim ini. Mereka semua menjadi bagian dari dorongan positif dalam mengangkat standar permainan voli di Korea Selatan.

Keberhasilan Megawati Hangestri tidak hanya memberikan kebanggaan bagi Indonesia, tetapi juga menunjukkan bahwa atlet voli Indonesia mampu bersaing di kancah internasional. Semoga prestasi gemilang Megawati Hangestri dan pemain asing Asia lainnya terus bersinar, membawa kebanggaan bagi negeri asal mereka, dan meningkatkan popularitas dan kualitas Liga Korea dalam dunia voli internasional.